Hibrida rumah-apartemen yang berkelanjutan menantang status quo

Membisikkan Rumah Smith A merupakan tantangan bagi status quo perumahan di Perth. Hibrida apartemen-rumah yang berkelanjutan dirancang untuk banyak kecil dan menggunakan bahan komersial dengan cara yang inovatif untuk mencapai tapak yang ketat dan status netral karbon.



Laporan singkatnya adalah mengambil blok 175sqm di bawah kode hunian kamar tidur tunggal di Perth, dan membuat rumah yang terjangkau dan berkelanjutan untuk sutradara Whispering Smith, Kate dan pasangannya, Matt. House A adalah 70 m2 dari ruang yang padat, fleksibel dan menyenangkan yang mampu menjadi tuan rumah pesta makan malam untuk 30 tamu, menggambarkan bahwa kecil dapat menjadi besar.

House A adalah rumah pertama dari tiga dalam pengembangan oleh perusahaan arsitektur feminis, Whispering Smith, dalam kemitraan dengan ayah Kate. Jejak kecil rumah itu dirancang untuk mempertahankan pohon dewasa yang ada dan rumah tahun 1950-an di lokasi, dengan Rumah A dialokasikan ke tanah yang tersisa.

Rumah adalah produk perencanaan yang sangat efisien dan menggunakan metode konstruksi beton tilt-up komersial untuk mencapai tapak yang lebih ketat dan lebih tinggi. Proyek ini sangat bergantung pada kerajinan, detail dan bahan baku atau spesifikasi 'wabi-sabi' untuk memberikan kemudahan dan kesenangan dalam jejak kecil. Whispering Smith menggabungkan ruang dan volume untuk mencapai privasi dan keterbukaan secara simultan tanpa perlu pintu dan dinding.

Taman depan House A memanfaatkan parit sebagai taman asli dan ruang tamu outdoor dan telah meningkatkan kenyamanan baik penghuni rumah, penduduk jalanan dan burung lokal. Lansekap Rumah Ambangnya memberikan manfaat budaya dan lingkungan yang penting, serta menggantikan ruang hijau yang sangat dibutuhkan untuk penghuni saat kota-kota memadat. Aspek lain yang berkelanjutan dari rumah termasuk tangki hujan bawah tanah, panel surya, bahan daur ulang dan garis pengeringan internal.


Bidang beton abu-abu yang lembut menyerap dan mencerminkan lanskap alam di sekitarnya, dan bentuk House A yang minimal sangat kontras dengan tetangga bata dan genteng di mana-mana. Di malam hari, rumah hampir menghilang ke dalam cahaya sore hari, dengan lembut mencerminkan warna-warni matahari terbenam Scarborough. Desain Rumah A awalnya dimaksudkan untuk menantang status quo perumahan besar dan berkualitas rendah di WA. Sejak selesai, proyek telah berevolusi menjadi platform untuk Whispering Smith untuk berbagi kekuatan positif arsitektur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Penting Saat Membeli Software Payroll Terbaik Untuk Usaha Kecil

10 Hal yang Dibutuhkan Ruang Tamu Anda di Musim Panas ini

Why Do Most European Houses Have White Interior Walls?